Lille hancurkan Marseille 3-0 sementara PSG raih kemenangan kedelapan

Paris (ANTARA News) – Pemain sayap Nicolas Pepe sukses mendapatkan dua penalti, satu diantaranya hasil eksekusi dirinya, saat Lille mengalahkan Olympique de Marseille dengan skor 3-0 untuk berpindah ke tempat kedua di klasemen Liga Prancis (Ligue 1), terpaut delapan poin di belakang pemuncak Paris St Germain, yang mengalahkan Nice 3-0 pada Sabtu.

Penjaga gawang Lille, Steve Mandanda, kebobolan penalti pada menit ke-63 pertandingan pada Minggu malam ketika ia menjatuhkan Pepe, yang selanjutnya melangkah untuk mengeksekusi tendangan penalti menaklukkan kiper yang malang itu.

Marseille dengan cepat memainkan duo penyerang Dimitri Payet dan Kostas Mitroglou. Tapi ketika mereka tengah berjuang dengan putus asa, Pepe kembali dijatuhkan, kali ini Luiz Gustavo, dan Jonathan Bamba mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-86.

Bamba menempatkan pertandingan berakhir dari jangkauan tiga menit kemudian, menundukkan lagi Fode Ballo-Toure pulang dari jarak dekat.

Sementara itu PSG mempertahankan dominasi mereka di posisi teratas dengan kemenangan 3-0 atas Nice, dengan Neymar berhasil mencetak dua gol untuk tim tamu, sedangkan tuan rumah justru dihukum menjadi 10 pemain setelah Wylan Cyprien diusir waist pada menit ke-59.

Itu adalah kemenangan kedelapan bagi PSG dalam delapan pertandingan liga musim ini, dan sang juara kini telah mencetak 27 gol sementara hanya kebobolan enam.

Baca juga: PSG catatkan delapan kemenangan beruntun

Sebelumnya pada Minggu, gol ketiga Montpellier di menit ke-79 saat kemenangan 3-0 mereka melawan Nimes memicu kerusuhan penonton sehingga menunda pertandingan selama setengah jam, dengan wasit Ruddy Buquet terpaksa menyingkirkan para pemain dari lapangan sebelum kembali menyelesaikan pertandingan.

Hasilnya, Montpellier berpindah ke tempat ketiga dalam klasemen menggeser St Etienne, yang mengalahkan Monaco 2-0 di rumah pada Jumat, dengan selisih gol.

Rennes memetik kemenangan dengan tiga poin saat melawan 10 pemain Toulouse berkat penalti Mbaye Niang pada menit ke-70. Namun, Jean-Clair Todibo mencetak gol tiga menit menjelang pertandingan awal hari Minggu untuk memberi tim tamu poin yang diperdengan susah payah.

Tim papan bawah Guingamp memetik kemenangan pertama mereka musim ini pada Sabtu, Nicolas Benezet menciptakan satu-satunya gol dalam pertandingan itu ketika mereka menang 1-0 dari Angers, sementara Nantes yang juga harus berjuang keras menyelamatkan peringkat timnya hanya puas dengan hasil imbang 1-1 dengan Olympique Lyonnais.

Setelah kalah 3-2 dari Marseille pada Rabu, Strasbourg bangkit kembali untuk naik ke tempat kedelapan dengan kemenangan 3-0 atas Dijon.

Reuters/D011

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Prancis, trigol Pepe angkat Lille ke peringkat kedua
 

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018