PSG perpanjang rentetan kemenangan menjadi tujuh pertandingan

Jakarta (ANTARA News) – Paris St Germain (PSG) memperpanjang rentetan kemenangannya menjadi tujuh pertandingan setelah menang 4-1 atas tamunya Stade de Reims, pada pertandingan yang dimainkan di Parc des Princes, Paris, Prancis, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan ini menjadikan PSG semakin kokoh di puncak klasemen Liga Prancis dengan koleksi 21 poin dari tujuh pertandingan, sedangkan Reims harus turun satu posisi ke peringkat ke-14, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Prancis.

Reims sempat mengejutkan publik tuan rumah ketika Xavier Chavalerin mencetak gol ketika pertandingan baru berusia dua menit, namun Edinson Cavani menyamakan kedudukan tiga menit kemudian, dengan mencungkil bola melewati kiper Edouard Mendy.

Neymar mengubah skor menjadi 2-1 melalui eksekusi penaltinya, sebelum gol kedua Cavani secara efektif menghentikan perlawanan tim tamu.

Thomas Meunier memperbesar keunggulan PSG pada menit ke-55, dan meski Reims menciptakan beberapa peluang, PSG dengan lebih dari 70 persen penguasaan bola, selalu mengendalikan situasi dan Cavani menyia-nyiakan mengemas trigol saat upanya mengenai mistar gawang pada menit terakhir.

Di tempat lain, Olympique Marseille dan Olympique Lyon terus menjaga jarak dengan sang pemuncak klasemen dengan raihan kemenangan.
Baca juga: Lyon naik ke peringkat kedua setelah pecundangi Dijon

Lyon menang 3-0 di markas Dijon, di mana kedua tim harus kehilangan seorang pemain karena mendapat kartu merah, namun Marseille memerlukan gol di fase akhir pertandingan untuk mengamankan kemenangan 3-2 di markas Strasbourg, yang mengubah skor menjadi 2-2 semenit sebelumnya.

Marseille harus tampil dengan sepuluh pemain sejak awal babak kedua ketika Jordan Amavi diusir keluar lapangan karena tekel brutalnya. Total terdapat enam kartu merah dari tujuh pertandingan yang dimainkan malam ini.

Lyon dan Marseille memiliki 13 poin dari tujuh pertndingan, sama dengan Lille, yang kalah 0-1 di markas Bordeaux, namun PSG semakin sulit dikejar dengan koleksi 21 poinnya.

Tim juru kunci Guingamp meraih poin perdananya musim ini setelah bermain imbang tanpa gol di kandang Nimes.

Susunan pemain PSG dan Reims seturut laman resmi Liga Prancis:
PSG (4-2-3-1): Buffon, Dagba (Meunier 23′), Marquinhos, Silva, N’Soki, Verratti, Rabiot (Di Maria 66′), Diaby, Neymar, Draxler (Nkunku 59′), Cavani
Pelatih: Thomas Tuchel

Reims (4-3-3): Mendy, Metanire, Engels, Abdelhamid, Konan, Chavalerin, Romao (Mbemba 81′), Ndom, Ojo, Chavarria (Cafaro 69′), Oudin (Kamara 63′)
Pelatih: David Guion

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018